UJIAN LISAN, SELEKSI MAHASISWA BARU GELOMBANG PERTAMA
UJIAN LISAN, SELEKSI MAHASISWA BARU GELOMBANG PERTAMA

STAIYASNIBUNGO.AC.ID, MUARA BUNGO – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo pada hari ini, Ahad (29/07), mengadakan ujian lisan seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk gelombang pertama di kampus STAI Yasni Muara Bungo yang bertempat di Jl. Lintas Sumatera KM 4 Arah Padang, Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III.

Materi yang diujikan adalah membaca Al-Qu’an dan wawasan keagamaan. Tes membaca Al-Qur’an sangat diperlukan untuk mengetahui kemampuan calon mahasiswa. Bagi mahasiswa yang masih kurang mampu dalam membaca Al-Qur’an akan dimasukkan ke dalam kelas Tahsin Al-Qur’an di bawah koordinasi Lembaga Penjamin Mutu (LPM) STAI Yasni.

Dengan kelas tahsin Al-Qur’an diharapkan semua mahasiswa STAI Yasni Muara Bungo mampu membaca Al-Qur’an dengan baik sesuai dengan kaidah tajwid. Hal ini sangat dibutuhkan di masyarakat nantinya, karena STAI Yasni ingin mencetak mahasiswa yang mampu mengembangkan Islam.

Peserta yang mengikuti ujian pada hari ini akan diumumkan kelulusannya pada 31 Juli 2018. Jika dinyatakan lulus maka harus mendaftar ulang mulai tanggal 01 – 31 Agustus 2018.

selanjutnya bagi peserta yang belum mendaftar masih dibuka untuk seleksi gelombang kedua yang akan diadakan ujian pada 30 Agustus untuk tulis dan 31 Agustus untuk lisan, pengumuman kelulusan pada 01 September 2018. Daftar ulang pada 01-08 September 2018.

Persyaratan untuk mendaftar di STAI Yasni Muara Bungo adalah :

  1. Lulusan MA, SMA, SMK, dan mahasiswa transfer/pindahan.
  2. Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.
  3. Photo copy ijazah/SKHUN.
  4. Paspoto ukuran 2x3 dan 3x4 sebanyak 3 lembar.
  5. Map (disediakan oleh panitia).
  6. Khusus mahasiswa pindahan/transfer agar melampirkan transkrip nilai.
  7. Bagi PNS atau sudah bekerja agar melampirkan surat keterangan belajar dari instansi terkait.

Selamat datang di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo.

 

 

Red : Muhammad Syukri Ismail

 

 

 



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)