PEMBUKAAN PEMBEKALAN KUKERTA TETAMATIK
PEMBUKAAN PEMBEKALAN KUKERTA TETAMATIK

STAIYASNIBUNGO.AC.ID.Bungo– Dengan mengangkat tema melalui Kukerta, kita tingkatkan pengabdian untuk agama, bangsa dan negara, Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Yasni Muara Bungo Menggelar Pembekalan Kuliah Kerja Nyata ( Kukerta) tahun Akademik 2018/2019.Pembekalan yang di pusatkan di Aula STAI Yasni pada 10 November 2018 tersebut turut di hadiri Staf Ahli Bupati Bungo Tobroni Yusuf, Ketua STAI Yasni Muara Bungo Dr Muhammad Solihin MPd.i, Perwakilan Yayasan besertaJajaran Dosen.

Sungkowo Ketua Pelaksana Kukerta dalam laporannya mengatakan Pembekalan Kukerta ini diikuti oleh 211 Peserta terdiri dari empat Prodi, Pertama PGMI 80 orang, 86 orang Prodi PAI, Ekonomi Syariah 30 orang dan 12 orang dari Prodi Pendidikan Anak Usia Dini.

” Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Pembekalan Kukerta bagi 211 Mahasiswa STAI Yasni Muara Bungo, kegiatan akan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 10-11 November 2018 ” Kata Sungkowo

Selain itu, dari 211 Peserta akan di letak di 15 titik lokasi yang terbagi di 3 Kabupaten, Kabupaten Bungo 10 Lokasi, Tebo 4 lokasi dan Kabupaten Merangin 1 lokasi.

” Pembekalan kukerta STAI Yasni Muara Bungo ini bertujuan membekali mahasiswa dengan ilmu yang tidak diajarkan di bangku kuliah, menanamkan kepekaan terhadap diri terkait problema sosial yang di hadapi masyarakat serta melatih kemandirian mahasiswa ” Paparnya

Terpisah, Ketua STAI Yasni Muara Bungo Dr.Muhamamad Solihin M.Pd.i kepada sejumlah awak media menegaskan ” Pembekalan kukerta merupakan upaya dalam memberikan pembelajaran agar dapat meningkatkan kecerdasan mahasiswa baik Kecerdasan fungsional, Spritual dan intelektual.

Kemudian, ia mengharapkan Mahasiswa bisa berkontribusi dengan baik dalam hal membantu pemerintah kususnya Pemerintah dusun terkait pelaksanaan pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia.

” Kehadiran Mahasiswa di tengah dusun di harapkan dapat bersinergi dengan masyarakat dalam menggerakan dan membudayakan Program-program sehingga nantinya mampu membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan ” Harapnya

Dalam hal ini, Ia juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk menjaga nama baik Almamater, dengan menjaga sikap dan prilaku ditengah masyarakat. ( MNews/ Ana)



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)